SELAMAT DATANG DI GILAKIU.ORG DAPATKAN FREE COIN 20.000 UNTUK DEPOSIT PERTAMA MIN DEPOSIT 20.000.PERMAINAN TEXAS POKER, DOMINO 99 DAN BOLATANGKAS .

A Nayaka Kolaborasi Dengan Musisi Malaysia Dan Singapura Dalam Single Orang Lain

 

Sumber : Istimewa


GILA KIU - Lagu terbaru rapper Ariel Nayaka atau dikenal A Nayaka yang berjudul "Orang Lain" resmi dirilis di Indonesia. Dalam lagu tersebut, rapper muda Indonesia yang dikenal dengan lagu-lagu berbahasa Inggris, kembali menggunakan bahasa Ibu Pertiwi alias bahasa Indonesia.


"Dulu saya lebih banyak bermusik dalam bahasa Inggris, tetapi kali ini saya tetap dengan beat trap/hip-hop mencoba memperbanyak bahasa Indonesia," ungkap A Nayaka lewat keterangan tertulis yang diterima awak media, pada Rabu 23 Juni 2021.


Meski menggunakan bahasa Indonesia, A Nayaka tak sendirian membawakan lagu terbarunya. A Nayaka diketahui menggandeng musikus asal Malaysia, SonaOne dan YHB Sleepsalot yang berasal dari Singapura.


Kolaborasi antar negara ini tercipta berkat komunikasi akrab A Nayaka, SonaOne dan YHB Sleepsalot. Suatu hari, kata A Nayaka, SonaOne mengirimkannya sebuah beat tanpa hook dan verve. Bagian inilah yang kemudian disempurnakan oleh A Nayaka.


Tanpa diketahui A Nayaka, SonaOne juga mengirimkan beat tersebut kepada YHB Sleepsalot.


"Dan YHB hanya mengisinya dengan satu verse. Sona lalu terpikir untuk menggabungkan semuanya. Jadi kolaborasi ini sangatlah organik dan tanpa tekanan sama sekali," cerita A Nayaka.


Selanjutnya, rangkaian lagu kolaborasi tiga negara ini dilakukan bersama-sama. A Nayaka, SonaOne dan YHB Sleepsalot memiliki bagian masing-masing dalam meramu lagu terbaru mereka tersebut menjadi menarik untuk disimak.


"Mayoritas aspek dari lagu ini saya yang kerjakan. Mixing dilakukan oleh Sona, mastering oleh saya dibantu rekan. Cover art saya buat bersama seorang teman, video lirik pun demikian," tutur A Nayaka.


A Nayaka puas dengan hasilnya. Ini menjadi kali pertama dirinya turun tangan langsung dalam penggarapan lagu yang tak dicampuri oleh pihak ketiga.


"Saya justru senang bahwa tak banyak pihak ketiga yang terlibat dalam pengerjaan materi di rilisan ini, karena saya jadi benar-benar terlibat dalam segala aspek. Mungkin ini adalah proyek perdana di mana saya terjun langsung di hampir semua hal," dia memungkasi.

Post a Comment

0 Comments